Peran Pendidikan Spiritual dalam Perkembangan Masa Adolesen di Era Globalisasi 4.0
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwisol. (2011). Psikologi Kepribadian. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Baharun, H. (2016). Pendidikan Anak dalam Keluarga; Telaah Epistemologis. Jurnal Pedidikan, 3(2), 96–107.
Creswell, J. W. (2015). Penelitian Kualitatif & Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kartanegara, M. (2006). Menyelami lubuk tasawuf. Jakarta: Erlangga.
Kasali, R. (2017). Strawberry Generation. Jakarta: Mizan.
Kusuma, R. S. (2017). Komunikasi Antar Pribadi Sebagai Solusi Konflik Pada Hubungan Remaja Dan Orang Tua Di Smk Batik 2 Surakarta. Warta LPM, 20(1), 49–54. https://doi.org/10.23917/warta.v19i3.3642.
Maslahah, A. (2012). Pentingnya Kecerdasan Spiritual dalam Menangani Perilaku Menyimpang. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Islam, 3(1), 29–42. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ningrum, D. (2015). Kemerosotan Moral Di Kalangan Remaja: Sebuah Penelitian Mengenai Parenting Styles dan Pengajaran Adab Diah Ningrum Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMIT) Al Marjan. Unisia, XXXVII(82), 18–30.
Rakhmawati, I. (2015). Peran Keluarga dalam Pengasuhan Anak. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 6(1), 1–18. https://doi.org/10.21043/kr.v6i1.1037.
Revitch, D. (1994). Hutan: Hakikat dan pengaruhnya terhadap lingkungan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Rini, A. R. P. (2012). Kemandirian Remaja Berdasarkan Urutan Kelahiran. Jurnal Pelopor Pendidikan, 3(1), 61–70. http://www.stkippgrismp.ac.id/jurnal-pelopor-pendidikan-2/.
Rubiyanti, Y., Novianti, L. E., & Supyandi, D. (2012). Pelatihan Motivasi Berprestasi dan Orientasi Masa Depan Remaja Jatinangor. Sosiohumaniora, 14(1), 1-12.
Saputro, K. Z. (2018). Memahami Ciri dan Tugas Perkembangan Masa Remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 17(1), 25-32. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v17i1.1362.
Setiawan, D. (2013). Peran Pendidikan Karakter Dalam Mengembangkan Kecerdasan Moral. Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1), 53–63. https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.1287.
Subianto, J. (2013). Peran Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat dalam Pembentukan Karakter Berkualitas. Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 8(2), 331–354. https://doi.org/10.21043/edukasia.v8i2.757.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Wolf, M., Chung, C. K., & Kordy, H. (2010). MEM’s search for meaning: A rejoinder. Psychotherapy Research, 20(1), 93–99. https://doi.org/10.1080/10503300903527393.
Yani, A. (2013). Pendidikan Agama Pada Anak Oleh Orang Tua : Tinjauan Psikologi Islam. Jurnal Ilmu Agama UIN Raden Fatah, 14(1), 33–44.
Zohar, D., & Marshall, I. (2007). SQ-Kecerdasan Spiritual. Bandung: Mizan Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.18326/pamomong.v1i1.20-28
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hijri Adi Ridwan, Yekti Endah Pambudi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pamomong: Journal of Islamic Educational Counseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License