Management of Guidance and Counselling Program at Inclusive Elementary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almawijaya, H. (2015). Analisis Manajemen Bimbingan Konseling Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Siswa. Manajer Pendidikan, 9(5), 618-628.
ASCA. (2005). The ASCA National Model: Framework for School Counseling Program. USA: ASCA.
Bafadal, I. (2012). Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Dasar: Dari Sentralisasi menuju Desentralisasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Elviana. (2019). Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Takammul: Jurnal Studi Gender dan Islam serta Perlindungan Anak, 8(1), 16-32.
Evertson, C M. dan Emmer, E T. (2011). Manajemen Kelas untuk Guru Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Gladding, S T. (2012). Konseling: Profesi yang Menyeluruh. Jakarta: Indeks.
Hanik, U. (2011). Implementasi TQM dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan. Semarang: RaSAIL.
Hartono. (2011). Pendidikan Integratif. Purwokerto: STAIN Press.
Hidayati. (2015). Kepemimpinan dan Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Tarbiyah, 22(1), 48-65.
Kamaluddin, H. (2011). Bimbingan dan Konseling Sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 17(4), 447-454. DOI: 10.24832/jpnk.v17i4.40.
Kemendikbud. (2013). Modul Impelementasi Program Bimbingan dan Konseling dalam Kurikulum 2013. Jakarta: PPPPTK Penjas dan BK.
Miles, M.B., Huberman, A.M., Sadana, J. (2014). Qualitative Data Analysis, A. Methods Sourcebook, Ed 3. USA: Sage Publications.
Moleong, L J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: ROSDA.
Mulyasana, D. (2012). Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. Bandung: ROSDA.
Musyofah, T., Pitri, T.E., Sumarto. (2021). Evaluasi Program BK Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Mutu Program Layanan BK. Consilia: Jurnal Ilmiah BK, 4(3), 304-312.
Nasihin, S. & Sururi. (2012). Manajemen Peserta Didik dalam Majemen Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Nazir, M. (2011). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Nurihsan, A J. (2011). Bimbingan dan Konseling dalam Berbagai Latar Kehidupan. Bandung: Refika Aditama.
Piarce, J A. & Robinson, RB. (2011). Manajemen Strategis: Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.
Purnomo, H. (2018). Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar. Jurnal PGSD, 4(2), 1-11. DOI: 10.32534/jps.v4i02.766.
Putri, A.E. (2019). Evaluasi program bimbingan dan Konseling: Sebuah Studi Pustaka. Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia, 4(2), 39-42.
Rahmadani, R., Neviyarni, Firman. (2021). Manajemen Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 2973-2977.
Reza, M.K. & Sugiyo. (2015). Faktor-Faktor Internal Penghambat Keefektifan Pelaksanaan Supervisi Bimbingan dan Konseling. IJGC, 4(4), 26-32.
Sagala, S. (2011). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode, dan Prosedur. Jakarta: Kencana.
Sarosa, S. (2012). Penelitian Kualitatif: Dasar-Dasar. Jakarta: Indeks.
Suwarjo & Nugraha, A. (2016). Model Evaluasi Program Bimbingan dan Konseling Komprehensif di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Bimbingan Konseling, 5(1), 23-28.
Wibowo, S.B. (2012). Peran Supervisi dalam Konseling. Jurnal Guidena, 2(1), 28-32. DOI: 10.24127/gdn.v2i1.358.
Wuryandani, W. (2014). Internalisasi Nilai Karakter Disiplin di Sekolah Dasar. (Unpublished doctoral’s disertation) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Indonesia.
Yusuf, S. dan Nurihsan, A. J. (2010). Landasan Bimbingan dan Konseling. Bandung: Remaja Rosda Karya dan UPI.
DOI: https://doi.org/10.18326/pamomong.v3i1.39-49
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muhamad Irham
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pamomong: Journal of Islamic Educational Counseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License