Peran Pembina Pengembangan Diri melalui Rohani Islam (Rohis) dalam Meningkatkan Sikap Keberagamaan Siswa di SMK Salatiga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, T & Karim. (1991) Metodologi Penelitian Agama, Sebuah Pengantar. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Alim, M. (2006). Pendidikan Agama Islam; Upaya Pembentukan Pemikiran dan Kepribadian Muslim. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Baidhawy, Z. (2011) Studi Islam Pendekatan dan Metode. Yogyakarta: PT. Bintang Pustaka Abadi (BiPA)
Fidiyanti, A. (2009) Peran Sie Kerohanian Islam Dalam Upaya Meningkatkan Perilaku Keberagamaan Siswa di SMA N1 Sidoarjo. (Unpublished master’s thesis) UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia.
Koesmarwanti, W.N. (2000). Dakwah Sekolah di Era BarU. Solo: Era Inter Media.
Mader, I.K., Yudana, I.M., & Sunu, I.G.K.A. (2013). Studi Evaluasi Efektivitas Program Pengembangan Diri di SMA PGRI 2 Denpasar. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, 4(1), 1-12.
Mar’at. (2004) Sikap Manusia Perubahan Serta Pengukurannya. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Ristiya, I. (2006). Kerjasama Organisasi Kerohanian Islam Dengan Alumni Dalam Membentuk Perilaku Keagamaan Siswa Di SMA Negeri 3 Yogyakarta). (Unpublished master’s thesis) UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Indonesia.
Sahlan, A. 2010. Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah (Upaya Pengembangan PAI dari Teori ke Aksi). (Unpublished master’s thesis) UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia.
Margono, S. (2005). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.18326/pamomong.v1i2.122-132
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mushbihah Rodhiyatun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pamomong: Journal of Islamic Educational Counseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License