Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Sosiodrama terhadap Percaya Diri Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Gubug
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aristiani, R. (2016). Meningkatkan Percaya Diri Siswa melalui Layanan Informasi Berbantu Audiovisual. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 2(2), 182-189.
Azizah N. (2015). Peningkatan Kualitas Pembelajaran PKn melalui Metode Sosiodrama Berbantu Media Boneka Tangan pada Siswa kelas IV A SDN Tambakaji 03 Kota Semarang (Skripsi, Universitas Negeri Semarang).
Bachtiar, A. (2019). Tampil Beda dan Percaya Diri Itu Ada Seninya. Yogyakarta: Araska.
Dewi, D.M., Supriyo, Suharso. (2013). Kepercayaan Diri Ditinjau dari Pola Asuh Orangtua pada Siswa Kelas VII (Studi Kasus). IJGC, 2(4), 9-16.
Donni, J. (2017). Pengembangan Strategi dan Model Pembelajaran. Bandung: Pustaka Setia.
Erawan, D.G.B. (2014). Penggunaan Metode Sosiodrama untuk Meningkatkan Kemampuan Berwawancara dengan Berbagai Kalangan pada Siswa Kelas VIII SMP Mutiara Singaraja. Jurnal Santiaji Pendidikan, 4(1), 1-13.
Erlangga, E. (2018). Bimbingan Kelompok Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa. PSYMPATHIC: Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(1), 149-156. https://doi.org/10.15575/psy.v4i1.1332.
Folastri & Rangka. (2016). Prosedur Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok (Panduan Praktis dan Menyeluruh). Bandung: Mujahid Press.
Hartinah, S. (2009). Konsep Dasar Bimbingan Kelompok. Tegal: PT Refika Aditama.
Pranoto, H. (2016). Upaya Meningkatkan Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di SMA Negeri 1 Sungkai Utara Lampung Utara. Jurnal Lentera Pendidikan LPPM UM Metro, 1(1), 100-111.
Prayitno & Erman. (2008). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Primastuti & Hapsari. (2014). Kepercayaan Diri Mahasiswi Papua Ditinjau Dari Dukungan Teman Sebaya. Jurnal Psikodimensia, 13(1), 60-72.
Purwanti, L. N. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Jakarta: Erlangga.
Puspitarini, E & Faturachman. (2017). Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Menggunakan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Sosiodrama Peserta Didik SMA N 4 Palangkaraya. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 3(1), 5-7.
Romlah, T. (2001). Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Penerbit Universitas Negeri Malang.
Setianingsih, E.S., Sutoyo, A., Purwanto, E. (2014). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Teknik Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Keterbukaan Diri Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 3(2), 76-82.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syahrul, M. (2015). Peningkatkan Penyesuaian Diri Siswa terhadap Lingkungan Sekolah melalui Layanan Bimbingan Kelompok di MTs. Darussalam Anrong Appaka. Journal of Educational Science and Technology (Est), 1(2), 46-60.
Wahyuni, S. (2014). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Kecemasan Berbicara Di Depan Umum Pada Mahasiswa Psikologi. E-Journal Psikologi, 2(1), 50-64.
Widiawati, G.A.K.H., Suarni, N.K., Ujianti, P.R. (2017). Pengaruh Metode Sosiodrama Bermuatan Cerita Rakyat Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Anak. E-Journal PAUD Undhiksa, 5(3), 252-262.
Winkel. (2006). Bimbingan Dan Konseling Di Instuti Pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi.
DOI: https://doi.org/10.18326/pamomong.v1i2.81-99
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aulia Muthia Khansa, Tri Suyati, Ismah Ismah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pamomong: Journal of Islamic Educational Counseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License